Cara Membuat Pen Untuk HP Layar Sentuh android/ios (stylus pen)

       

     Hai semuanya, ini post pertama aku di tahun 2020. Artikel ini aku akan memberitahuan cara membuat pen untuk HP atau gadget layar sentuh. Pen ini bisa disebut juga dengan stylus pen. Pen ini biasanya dapat digunakan untuk orang - orang yang berkerja dengan gadget dan manfaatnya agar jari - jari kalian tidak mudah lelah. Tanpa basa - basi mari disimak artikel di bawah ini :

Alat dan bahan : 
  • pensil atau bolpoin bekas
  • bungkus yang terdapat aluminium foil (bungkus makanan/minuman ringan, sabun cuci bubuk dll)
  • selotip bening 
  • gunting 

Langkah - langkah :

1. Ambil bungkus, bersihkan terlebih dahulu seluruh permukaannya. Lalu potong bagian hingga seperti ini. 
 
2. Siapkan pensil atau bolpoin bekas yang akan digunakan. Untuk kali ini aku memakai bolpoin bekas yang bagian tinta, pir dll sudah dibuang. Letakkan bolpoin sesuai gambar di bawah. 
 

3. Setelah itu lilitlah bolpoin dengan bungkus hingga seperti gambar. Pastikan tinggi lilitan aluminium foil sampai setengah bolpoin kalian. Kecangkan lilitan, setelah itu bagian atas rekatkan dengan selotip. INGAT! hanya bagian atas. bagian lainnya jangan diselotip.
 

Gimana mudah kan? hanya 3 langkah dan bahan mudah ditemukan di rumah gak perlu beli. gratis lagi. kalian tau tidak kalau beli stylus pen yang asli harganya bisa 200k keatas. Untuk stylus pen yang kalian buat ini jika agak tersendat - sendat. bungkusnya bisa kalian ganti dengan yang baru. Aku dapat dengan mudah loh menggambar di gadget aku. 


 
 
Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk di berlangganan dan di share~

Comments

Popular posts from this blog

Tips agar Bulu Mata Lentik dan Bervolume 24 jam (Beauty Tips #5)

"QUEENERRO" tim dance from SMPN2 Surabaya (Life Story #1)

Review Lipstick Just Miss 14 ribuan (J-10) (Beauty Tips #6)